vyatta 6.0 cocok untuk routing dan networking

Posted by hafizh firdaus taufiq on Rabu, 31 Maret 2010 | 0 komentar

===>30 maret 2010, Vyatta telah merilis versi terbaru dari sistem router / firewall operasi Linux. Vyatta 6.0 sekarang sudah siap untuk jaringan ahli dan usaha mencari sumber-terbuka alternatif untuk membuatnya melalui langkah-nya. Sebuah fitur besar dalam rilis ini adalah Remote Access API baru, yang memungkinkan pengembang untuk menciptakan alat untuk mengontrol router atau memasukkan fungsi dalam aplikasi yang sudah ada.

Dengan Vyatta 6.0, perusahaan juga memperkenalkan sistem tiering baru. Sistem operasi dasar akan dirilis sebagai Core Vyatta dan akan tersedia secara gratis sebagai proyek open-source. Membayar pelanggan Edisi Berlangganan akan mendapatkan dukungan komersial, alat yang lebih (termasuk akses Remote API) dan fitur-fitur eksklusif lainnya. Akhirnya, Vyatta Plus pelanggan mendapatkan bahkan lebih banyak fitur termasuk VyattaGuard Web Filtering.

"Versi 6,0 Vyatta Vyatta baru termasuk API Remote Access yang memungkinkan user untuk mengontrol sistem Vyatta menggunakan in-house dan manajemen jaringan ketiga partai dan sistem pengadaan. Vyatta versi ini mencakup lebih dari 30 tambahan untuk kedua Core Vyatta dan Edisi Vyatta Berlangganan , dan memperkenalkan layanan Vyatta Plus ditingkatkan, "kata perusahaan dalam siaran pers.



"Version 6 juga menandai pindah ke model pengiriman open-core di mana Vyatta akan mempertahankan tunggal, kode dasar inti terbuka 'yang tersedia sebagai Vyatta Core 6.0 (VC6) dan juga dimasukkan ke dalam Edisi Berlangganan Vyatta. Model ini memungkinkan Vyatta untuk berinovasi bahkan lebih cepat dengan mempercepat pengiriman update untuk semua pengguna Vyatta pada saat yang sama, "Vyatta juga ditambahkan.

ke unggulan Vyatta 6.0:

Vyatta Core:
· Netflow / sFlow logging and analysis;
· 802.11 wireless LAN – (access point + base station);
· Binary image installation – (version mgmt);
· IPv6 readiness (core routing and firewall);
· Firewall enhancements:
- IPv6 firewall;
- P2P firewall;
- time-based and zone-based firewall rules;
· QoS Enhancements.

Vyatta Subscription Edition:
· Vyatta Remote Access API;
· TACACS+;
· Simplified VPN Client Management.

Vyatta PLUS:
· VyattaGuard Web Filtering.


untuk para linuxmania yang ingin mencoba linux ini, silahkan klik dibawah ini

download