WOW! LINUX HANYA BERKAPASITAS 10MB!

Posted by hafizh firdaus taufiq on Senin, 22 Maret 2010 | 0 komentar

Hai para linuxmania, saya dapat berita baru nih tentang linux. percaya atau tidak linux hanya berkapasitas 10Mb?
Awalnya, saya membaca di distrowatch.com yang kata-katanya seperti ini: "a minimalist graphical distribution in 10 MB", saya pun tidak percaya dengan membaca kata-kata seperti itu, dan beranggapan hanya bualan saja. Tetapi setelah saya melihat website sumbernya, saya pun menjadi percaya tentang linux yang bernama tinycore ini

tinycore ini linux yang sangat kecil, ukurannya 1/400 sampai 1/100 dari ukuran OS yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. tinycore ini fleksibel untuk disimpan dan dijalankan di komputer jadul(jaman dulu), USB tua yang ukurannya besar, dan perangkat-perangkat lain yang sudah ketinggalan jaman.

tinycore ini mempunyai tampilan atau grafik yang sederhana, sehingga memberikan kecepatan yang sangat luar biasa dibandingkan OS yang lainnya.

berikut ini adalah tampilan desktop tinycore:


Tampilan desktop tinycore linux

bagaimana para linuxmania? penasaran ingin mencoba tinycore linux di komputer?
langsung saja browsing ke http://tinycorelinux.com untuk info yang lebih lengkap

thanks