aplikasi billing warnet di linux

Posted by hafizh firdaus taufiq on Selasa, 16 Maret 2010 | 0 komentar

hai linux mania, ada yang pernah melihat warnet yang berbasis linux di indonesia? Pasti kebanyakan warnet itu tidak menggunakan linux, tetapi menggunakan windows XP. karena dipikirnya linux tidak support dengan aplikasi billing warnet( sok tau lw yang mikir kaya gitu, hehehehe). kemarin saya iseng-iseng searching tentang linux, dan ternyata saya menemukan aplikasi billing khusus warnet, dan yang membuat saya bangga itu asli buatan indonesia!
aplikasi tersebut bernama biOS baliwae.

mungkin orang yang awam terhadap komputer bertanya, bios itu bukannya basic input output system yang berada di chip main board?? bukan!
biOS itu bukan software yang berada di main board, dan arti singkatannya pun berbeda. arti dari singkatan biOS adalah billing open source, dari namanya pun mungkin sudah terbayang oleh linux mania bahwa aplikasi ini 100% gratis tis tis. tak perlu mencari crack untuk program ini, hingga kalian beresiko terkena virus.

biOS ini sudah teruji di warnet selama lebih dari 2 tahun, dan biOS ini tidak hanya dapat di gunakan di linux saja, tetapi dapat berjalan di berbagai operating system seperti : windows, free bsd, dan lain-lain

ini adalah screenshot pada server yang menggunakan biOS



bagi yang ingin mendownload biOS silahkan klik disini

salam linux mania